Home » » Prestasimu Menurun? Cepat Lakukan Ini

Prestasimu Menurun? Cepat Lakukan Ini

Posted by Update on 14 April 2017


Apa jadinya kalau prestasi menurun, sedangkan ada persyaratan nilai yang harus dicapai agar beasiswa yang yang sudah didapatkan dengan susah payah tidak dicabut?

Bingung? Jangan bingung.

Ingatlah “every problem can be solved and every problem have a solution”. Dan yang terpenting adalah usaha untuk meningkatan kembali prestasi, karena tanpa usaha segalanya akan sia-sia. Istilah kerennya sih “everything will be nothing without try”.

Jadi, lakukanlah beberapa opsi ini agar prestasi menjadi meningkat :

Fokuslah ketika dosen atau guru sedang memberikan materi
Apabila loe bisa fokus saat dosen atau guru sedang memberikan materi, maka setidaknya loe bisa memahami sebagian besar materi yang diberikan. Ini adalah tahap awal yang bagus untuk bisa meningkatkan prestasi belajar.

Ulang kembali materi yang diberikan
Maksud ulang kembali di sini adalah baca dan pahami kembali materi yang diajarkan oleh dosen atau guru saat berada di kelas. Jika loe melakukan ini tiap hari, maka loe tidak akan mengalami kendala ketika ada ujian atau pun kuis dadakan.

Bertanya kepada teman yang lebih pandai
Jika loe adalah tipe orang yang malu kepada teman untuk menanyakan sesuatu hal seputar pelajaran, saran dari admin yaitu buanglah jauh-jauh sifat itu. Banyak fakta yang membuktikan kalau persentase belajar dengan teman sebaya akan lebih efektif dibandingkan belajar dengan orang yang jauh lebih tua karena ada rasa kecanggungan.

Tonton video seputar materi yang dibutuhkan
Belajar dengan video akan lebih efektif dibandingkan belajar dengan presentasi tulis. Jadi, alangkah baiknya loe lakukan tips ini.

Sempatkan waktu untuk melakukan permainan yang dapat meningkatkan kinerja otak
Jika loe tipe orang yang terlalu serius, maka sebaiknya sifat terlalu serius itu harus loe kurangi. Bisa jadi kurangnya waktu untuk bersantai dan bermain, itu yang membuat prestasi loe menurun. Lakukanlah permainan seperti catur, rubrik, dan puzzle untuk meningkatkan kinerja otak.
Selamat mencoba !



Thanks for reading & sharing Update

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *