14 April 2017

Tips Mendapatkan Beasiswa ke Luar Negeri


Mendapatkan beasiswa ke luar negeri adalah impian setiap orang yang memiliki kemauan yang keras untuk mendapatkan pendidikan yang berkuliatas hingga bisa memperbaiki hidupnya. Namun, untuk bisa mendapatkan beasiswa untuk studi di luar negeri itu tidak gampang. Ada beberapa hal yang perlu disiapkan sedini mungkin agar saat seleksi beasiswa si calon penerima beasiswa bisa sukses melalui setiap tahapan tes.

Berikut hal-hal yang perlu dipersiapkan agar bisa sukses melalui setiap tahapan tes seleksi :
Siapkan segala dokumen/berkas yang diperlukan
Dalam seleksi beasiswa luar negeri biasanya badan atau organisasi yang memberikan beasiswa meminta calon penerima beasiswa untuk mengirimkan dokumen/berkas persyaratan. Dokumen yang biasa disyaratkan, antara lain :
·         Lampiran foto diri
·         Lampiran kartu tanda penduduk
·         Lampiran ijazah
·         Lampiran nilai raport
·         Lampiran kartu keluarg
·         Essay tentang gambaran diri

Siapkan kemampuan bahasa
Yang tak kalah penting adalah menyiapkan kemampuan bahasa tujuan kampus loe nanti. Biasanya beberapa pemberi beasiswa mensyaratkan untuk mahir dalam berbahasa inggris baik aktif maupun pasif. Namun, ada beberapa badan pemberi beasiswa yang tidak mensyaratkan untuk mahir berbahasa inggris seperti beasiswa dari pemerintah turki, beasiswa korea, dan masih banyak lagi.

Siapkan sertifikat Toefl atau IELT
Karena banyak sekali program beasiswa yang menjamur yang mensyaratkan mahir berbahasa inggris, maka sebaiknya kamu menyiapkan sertifikat Toefl atau IELT yang menjadi bukti loe mahir dalam berbahasa inggris. Maksimalkan nilai Toefl atau IELT loe karena ada ketentuan nilai Toefl atau IELT yang bisa mengikuti seleski beasiswa.

Jaga kesehatan tubuh
Terlepas dari segala kelengkapan berkas, memiliki tubuh yang sehat merupakan faktor terpenting. Hampir semua badan pemberi beasiswa mensyaratkan calon penerima beasiswa untuk memilki tubuh yang sehat karena ini penting bagi si penerima beasiswa untuk bisa beradaptasi dengan kondisi dan iklim di negara tempat belajar.

"Be smart for success"
Load disqus comments

0 komentar